Bluprint Showroom | Mesin | Teknologi | Harga Terbaru

Cara Bisnis Cetak Offset Pemula


Bagaimana kita bisa memulai bisnis cetakan untuk pemula yang masih oblong alias belum mengerti sama sekali tentang jasa cetak, harga kertas, hingga teknis dalam pencetakan.
Tenang bapak/ibu sekalian!, ah, kayak seminar saja. Ibaratkan saja blog ini media seminar bagi anda sekalian bagi yang ingin bisnis cetakan yang tidak hanya untuk jual beli mesin cetak namun juga ada tambahan ilmu tentang bagaimana Memahami Dunia Percetakan untuk pemula yang akan kita geluti ke depan.
Ya, ini memang sebuah seminar, atau bisa dikatakan ini mata kuliah khusus, tak tak mengerti barapa SKS. Namun saya sedang tak membicarakan tentang kuliah, hanya ingin membicarakan tentang Cara bisnis cetakan untuk pemula. Jadi kita kembali lagi ke laptop.
Ya, bisnis cetakan yang harus di awali untuk pemula yaitu:
1. Order
Tentang order yang kita peroleh dari client. Bicara order sangat banyak macamnya. Mulai buku, majalah, berosur, nota dan banyak yang lainnya. Jadi kita harus memahami order kita terlebih dahulu. Karena setiap order yang kita dapat, sangat variatif terutama menyangkut bahan, dan yang paling akhir tentang eksekusi harga.
2. Harga
Lha, ini yang paling banyak ditanyakan oleh para client, tentang harga cetakan. Maka anda harus memahami tiap item dari order tersebut agar bisa menentukan harga cetakan.
Tenang Saudara sekalian!, jangan khawatir tentang harga karena bisa kita hitung kalkulasi harganya bapak ibu sekalian! (oh, lagi-lagi gaya penulisan saya kayak semacam seminar saja. hahaha, karena kadang ngisi seminar terbiasa gaya begitu, entah dari mana asalnya, mungki sudah dari gen kali. hihii). Oya, mengenai penghitungan harga, jika anda membutuhkan bantuan, bisa untuk konsultasi atau makan makanan ringan ngobrol ringan tentang mesin penghitung cetakan offset.
3. Teknis pengerjaan
Ini teknis, tapi juga harus menjadi perhatian sendiri jika anda ingin terjun ke baik sebagai marketing atau sebagai jasa penerima cetakan saja. Jangan sampai sampai ketika anda tidak mampu dalam mengerjakan cetakan, namun order terusan diterima, karena ini akan menimbulkan efek samping bagi masa depan cetakan atau kredibilitas anda. Namun demikian tetap ada rahasia meskipun banyak pesanan kita tetap bisa menerima order tersebut. Jadi tenang bapak ibu sekalian
4. Finishing
Ini Ending jadi semua cetakan, semuanya ditentukan di sini. Jika pengerjaan bagus, namun tak jarang di finishingkurang memuaskan bagi pelanggan kita semua. Jadi harap berhati-hati dengan yang satu ini. Pengalaman yang menjadikan kami bisa share tulisan ini pada anda semua. Pengen tahu apa rahasianya? Anda bisa koment atau bisa menghubungi kami jika ada waktu senggang untuk konsultasi. Karena juga waktu yang singkat untuk menuliskanya.
Sudah itu saja yang bisa menjadi perhatian Cara bisnis cetak bagi pemula. Tak usah ragu untuk melangkah, pastikan anda sudah mendapat ilmunya tentang ilmu yang saya anggap ini sangat berguna sekali bagi semuanya. Salam hangat! Entah bagaimana pendapat saudara sekalian, tulisan ini hanya berdasar pengalaman saya selama ini!


Cara Bisnis Cetak Offset Pemula
About
Cara Bisnis Cetak Offset Pemula , kategori: Marketing, Peluang Usaha, Percetakan - ditulis: at: . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
step by step lumayan, tapi ending nya tidak ada, ibarat orang makan atau perjalanan baru 1/4 sudah jalan buntuh
bisa ditambahin bunda salwa biar pembaca yg lain makin banyak referensi cara bisnis usaha percetakan. makasih dah berkunjung di showroom cetak
Delete
Reply Delete

Silahkan Komentar, kami siap membantu Jika anda membutuhkan. Terima Kasih!

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Showroom Cetak