Sejatinya, karakteristik pelanggan cetakan offset atau Digital Print terbagi menjadi beberapa keriteria. Kita harus memahami keriteria-kriteria yang di idamkan oleh pelanggan.
Jadi pastikan dulu apa kebutuhan pelanggan ketika mau cetak di perusahaan sebagai Jasa Cetak.
a. Kriteria calon pelanggan Cetakan
Karena selama ini banyak perusahaan yang akan melakukan event – event promosi dan persaingan akan semakin ketat sehingga perusahaan harus semakin gencar dalam melakukan strategi marketing, salah satunya dengan diversifikasi produk dan kemasan, brosur, pamflet, dll.
Nah, sebagai pencetak Offset, jika anda sudah tahu keriteria calon pelanggan, maka anda akan mudah untuk mendapatkan semua cetakannya. anda sudah tahu semua kebutuhsemuanya banyak sekali membutuhkan jasa percetakan didalamnya.
b. Sasaran yang tepat calon Pelanggan
Anda harus mempunyai sasaran yang jelas, kepada siapa sasaran cetakan mau anda bidik. Banyak sekali client cetakan yang membutuhkan jasa cetak diantaranya :
- Kebutuhan Cetakan untuk pemerintah, mis: kertas pajak, format – format laporan standard, dll
- Kebutuhan swasta Yakni perusahaan
- Kebutuhan Individu (Individu yang mempunyai usaha namun tidak mempunyai cetakan) yang terbiasa melakukan cara cetak sendiri, tarik untuk menjadi pelanggan anda dengan tawaran yang saling menguntungkan buatnya.
c. Cetakan Berdasarkan Kebutuhan
- Keperluan kantor, mis : kartu nama, kalender
- Keperluan promosi, mis : brosur, poster, notebook, dll
- Keperluan produksi, mis: kemasan
d. Menggaet Order Cetakan Berdasarkan Momentum
Nah, ini yang bisa kita tebak dan mudah untuk medapatkan banyak cetakan. Momentum wisuda, kita bisa mendapat cetakan tentang buku kenangan. Momentum pergantian ajaran baru, kita bisa mendapatkan cetakan untuk brosur tentang perekrutan.
Nah, pengalaman Percetakan yang Showroom lakukan dalam menggaet pelanggan cetakan diatas cukup ampuh. Anda mau terapkan sebagaimana strategi kami. Selamat jadi entrepreunership!
Silahkan Komentar, kami siap membantu Jika anda membutuhkan. Terima Kasih!
Bck